Kategori

Sosial dan Keagamaan

Festival Anak Sholeh Indonesia ke X Tingkat Provinsi Jawa Timur

KIM Sukolilo Baru 2017-04-15 Sosial dan Keagamaan KOTA SURABAYA

KIM Bahari Sukolilo Baru – Surabaya. Ribuan santriwan – santriwati TK – TP Alquran dan Taklimul Quran lil Aulad berkompetisi di ajang bergengsi Festival Anak Sholeh Indonesia ke X tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat 14/4/17

Sholawat Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan harmonisasi musik angklung dan rampak bedug yang dibawakan oleh pemuda remaja masjid dari gabungan dari DPD BKPRMI Trenggalek, Tulungagung dan Blitar begitu rampak dan meriah dilanjutkan dengan paduan suara Hymne TK – TP Alquran dan Mars BKPRMI mampu memotivasi ribuan peserta kafilah dari kota dan kabupaten setempat Jawa Timur.

Festival Anak Sholeh Indonesia merupakan even tiga tahunan yang sangat bergengsi sebagai ajang mencari bibit unggul anak sholeh melalui seleksi tingkat kecamatan dilanjutkan ketingkat kabupaten kota dan tingkat provinsi untuk kemudian ke tingkat nasional.

Saat ini seribu empat ratus peserta utusan kafilah daerah kabupaten kota se Jawa Timur yang didampingi ratusan pendamping berkompetisi di tiga puluh cabang lomba diantaranya tartil quran, tarjamah lafziyah, tilawah, cerdas cermat quran, adzan dan iqomah, peragaan sholat, nasyid, cerita islami dan lain – lain.

Evaluasi yang sangat bagus untuk mengukur kompetensi dan kemampuan santriwan santriwati dengan jenjang TK – TP Alquran dan Taklimul Quran lil Aulad di festival anak sholeh Indonesia ini sangat efisien dalam menilai kualitas kelembagaan, individu dan kelompok secara berjenjang.

Kompetisi secara sportif dan sehat untuk memperebutkan juara umum tingkat Provinsi Jawa Timur sekaligus juara satu yang akan menjadi duta juara festival anak sholeh Indonesia ke tingkat nasional yang akan digelar bulan September 2017 yang akan datang di Kalimantan.

Kemeriahan acara hari ini dihadiri oleh utusan kementerian pemuda dan olahraga, kementrian agama, MUI, Yatim Mandiri dan beberapa suporter pendukung acara dan undangan. (Bunda Tri)

0 Komentar

Tidak ada komentar terkait

Buat Komentar