Kategori

Pelayanan Publik

Samsat Corner Hadir Di Gunung Anyar

KIM Swaraguna 2017-05-02 Pelayanan Publik KOTA SURABAYA

KIM Swaraguna – Surabaya. Saat ini kesadaran masyarakat akan membayar pajak telah meningkat tajam. Hal ini dapat terlihat dari ramainya kantor pajak pada saat penyerahan SPT. Bahkan menjelang hari terakhir penyerahan SPT, antrian tampak mengular. Untuk menyikapi fenomena tersebut saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga pro-aktif dalam memberikan kemudahan bagi warganya untuk membayar pajak. Salah satu kemudahan tersebut adalah dengan hadirnya Unit Pelayanan Samsat Corner.

Samsat Corner adalah pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Saat ini Pemprov Jatim telah menghadirkan layanan Samsat Corner di kawasan Kecamatan Gunung Anyar Surabaya.

Samsat Corner Gunung Anyar Surabaya ini berada di dalam Swalayan Yakaya. Lokasi dari layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor ini berada di lantai satu dan menempati bekas tempat penjualan kacamata (optik). Dari pintu masuk Yakaya anda bisa langsung belok ke arah kiri untuk membayar pajak kendaraan anda.

"Lokasi pelayanan ini adalah sebagai ganti dari lokasi yang sebelumnya ada di Carefour Supermarket" tutur salah satu petugas kepada Swaraguna.

Memang sebelumnya lokasi Samsat Corner ada di Supermarket Carefour, namun semenjak Carefour di renovasi menjadi Transmart Carefour, lokasinya dipindahkan.

Untuk melayani warga di kawasan Gunung Anyar ini Samsat Corner Gunung Anyar buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. jam pelayanannya mulai dari 08.30 WIB hingga 19.00 WIB. Namun khusus akhir bulan jam pelayanan akan di tutup pada pukul 11.00 WIB. 

Dengan adanya Samsat Corner di Kecamatan Gunung Anyar, membuat kawasan ini menjadi semakin lengkap dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Semoga dengan adanya penambahan fasilitas ini, membuat masyarakat semakin mudah dan dekat dalam melakukan pembayaran pajaknya. (Yanuar Yudha)

0 Komentar

Tidak ada komentar terkait

Buat Komentar