Kategori

Ekonomi

129 UKM Sukolilo Dapat PIRT Harus Berkompetisi

KIM Sukolilo Baru 2017-04-07 Ekonomi KOTA SURABAYA

KIM Bahari Sukolilo Baru – Surabaya. Ratusan UKM yang ada di kelurahan Sukolilo Baru tepatnya 129 UKM harus berlomba untuk mendapatkan PIRT untuk mengejar pasar ASEAN, dengan kemasan sehat, cantik dan menarik (Kamis 6/4/17)

Saat ini Program Studi Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hang Tuah Surabaya sedang melakukan  pengabdian masyarakat tahun  2017 dengan tema "Menyongsong Kampung Wisata Pesisir " di Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak Kota Surabaya.

Prof. Dr. Masruroh Lilik Ekowanti, MS selaku Guru Besar FISIP UHT sekaligus Dekan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini siap menjembatani warga sukolilo dalam pengembangan pesisir bersamaan dengan pengabdian masyarakat dari program Studi Magister Administrasi Publik.

"Hari ini disiapkan bea siswa  @Rp. 5.000.000 untuk 5 mahasiswa dari Kelurahan Sukolilo Baru yang akan kuliah di Universitas Hang Tuah dan siap mengabdi di masyarakat Sukolilo " ujarnya.

Yulis – Lurah Sukolilo menyampaikan "Banyaknya UKM yang ada di wilayah Kelurahan Sukolilo Baru sejak turun temurun, hingga hari ini masih terkendala dengan pengurusan PIRT, sistem jualan yang masih tradisional dan perijinan menjadi kendala akan kemajuan perkembangan UKM yang ada di disini, kehadiran teman – teman dari Universitas Hang Tuah Surabaya menjadi titik harapan bagi kami agar bisa segera dibantu perijinan PIRT bagi UKM yang ada di Kelurahan Sukolilo Baru " ujarnya.

Hadir memberikan penguatan Drs. Eko Agus Supriadi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Fika Nurdiana S. Farm dari Dinas Kesehatan dan Prof. Dr. Masruroh Lilik Ekowanti, MS sebagai guru besar FISIP Universitas Hang Tuah Surabaya.

"UKM Bunda yang ada di Kelurahan Bulak telah berhasil go nasional juga karena bimbingan Universitas Hang Tuah Surabaya.  Harapan warga dinas kesehatan bisa mendampingi hingga terwujudnya perijinan yang resmi berupa PIRT", ujar Hartutik wakil Kecamatan Bulak.

"Pengurusan PIRT sebenarnya sangat mudah dan tidak dipungut biaya serta bisa diselesaikan dalam satu bulan dibantu oleh Universitas Hang Tuah Surabaya", lanjutnya. ( Bunda Tri )


(sumber: https://kimbaharisukolilobaru.blogspot.co.id/2017/04/129-ukm-sukolilo-harus-berlomba-untuk.html?m=1 )

0 Komentar

Tidak ada komentar terkait

Buat Komentar