Kategori

Peristiwa

Kebun Buah Naga desa Kebonagung Solusi Berwisata Gratis di Gresik

kim harapan bersama 2018-05-02 Peristiwa KABUPATEN GRESIK

KIM Jatim, Gresik. Desa Kebonagung, Ujungpangkah Gresik, terkenal dengan kebun buahnya, salah satu buah yang menjadi dayatarik warga untuk berkunjung adalah kebun buah naga, mereka tidak hanya dari warga desa setempat, tapi berbagai desa yang ada di wilayah Gresik dan sekitarnya.

 

Pengunjung biasanya terdiri dari pelajar, mahasaiswa, dan warga. Mereka yang pelajar biasanya sekaligus melakukan studi lapangan, terkait bauh naga. Sementara warga yang datang ke kebun naga, tersebut, biasanya selain bisa menikmati suasana perkebunan yang sejuk juga banyak warga yang memetik buah naga untuk dimakan ditempat atau juga bisa dibawah pulang untuk oleh-oleh. Meskipun memetiknya tidak gratis, mereka senang, karena bisa memilih buah naga, yang besar, serta memetik sendiri dari pohonnya, kata Budi Rahmadi pengunjung.

 

Buah naga yang ada di daerah tersebut, sebanyak 24 ribu pohon, selalu berbuah sepanjang masa. Selain dapat memetik dan menikmati buah naga, pengunjung juga dapat berselfie-selfie ria. Bagi yang ingin belajar menanam buah naga dapat langsung bertanya-tanya kepada penjaga kebunnya langsung. Biaya masuk ke kebun buah naga tidak membayar alias gratis. Kebun buah naga desa Kebonagung Ujungpangkah ini terletak tidak jauh dari pantai Pasir Putih Delegan Kecamatan Panceng (KIM Harapan Bersama)

 

0 Komentar

Tidak ada komentar terkait

Buat Komentar